Manfaat Timun Untuk Mata

Adakah manfaat timun untuk mata? Ada! Jika Anda selama ini hanya sebagai orang yang mengkonsumsi timun sebagai lalapan dan acar. Sebaiknya Anda juga mulai menggunakannya untuk mengatasi berbagai persoalan mata. Sebelumnya, manfaat timun juga dikenal untuk kulit. Dimana dengan menggunakan masker timun bisa mengurangi minyak di wajah. Selain itu, masker timun juga bisa mengecilkan pori-pori hingga mengangkat kulit mati sehingga membuat wajah menjadi bersih dan sehat.

Lalu, manfaat timun untuk mata apa saja? Jika mata Anda sembab karena kurang tidur atau habis menangis, Anda bisa menghilangkannya dengan mudah. Cukup dengan potongan timun yang Anda tempelkan di mata dan membiarkannya selama 15 menit, mata Anda akan kembali segar.

Manfaat timun untuk mata lainnya adalah mengurangi lingkaran mata di bawah kelopak mata dengan cara mengoleskan selai timun di bagian lingkaran hitam tersebut selama 30 menit lalu membasuhnya dengan air dingin. Cara membuat selai timun adalah dengan menghaluskan timun menggunakan blender.

Jika Anda membuat ramuan masker timun, sebaiknya langsung digunakan sebab timun tidak tahan lama setelah diolah. Selain itu agar hasilnya maksimal di wajah Anda. Kandungan vitamin, mineral, dan air dalam timunlah yang membuatnya sangat berkhasiat untuk mata.

Lantas, bagaimana agar manfaat timun untuk mata ini bisa terasa? Adakah tips yang harus dilakukan dalam mengaplikasikannya? Berikut kami berikan tipsnya agar manfaat timun untuk mata sangat terasa:

  1. Gunakan irisannya secara langsung, jangan tunggu lama. Timun bukanlah sayur yang bisa mempertahankan kesegarannya secara lama, timun adalah sayuran yang mudah layu, dan cepat hilang khasiatnya jika didiamkan.
  2. Jangan gunakan timun yang kering ataupun timun yang didinginkan dari kulkas. Gunakan timun yang segar atau baru dipetik.
  3. Gunakan bagian tengah timun, bukan bagian ujungnya. Bagian ujungnya yang pahit lebih baik Anda buang.
  4. Diamkan selama 15 menit ketika ditempelkan di mata sebelum diangkat.

Adakah manfaat timun untuk mata? Ada! Dan kini Anda sudah mengetahuinya, selamat mencoba!