Gigi Palsu Permanen

Tidak ada salahnya jika Anda ingin menggunakan gigi palsu permanen. Tapi sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan gigi palsu yang permanen, sebaiknya Anda harus mengetahui baik itu dari segi resiko, biaya dan perawatannya.

Syarat Pasang Gigi Palsu Permanen

Gigi palsu permanen ada dua jenis:

1. Bridge
Ini adalah gigi palsu yang tergolong permanen tapi pemasangannya dengan cara dikaitkan pada gigi yang masih sehat di dekat gigi yang akan dipasang gigi palsu.

2. Implant
Gigi palsu yang satu ini merupakan gigi palsu yang terbaru dimana cara pemasangannya dengan cara ditanam ke dalam gusi.

Jika Anda tertarik menggunakan gigi palsu yang pertama, tidak ada syarat yang khusus apapun kecuali hanya memeriksa kesehatan gigi yang akan digunakan sebagai tiang pengkait gigi palsu. Dan untuk jenis gigi palsu implat harus melewati beberapa prosedur. Dan tidak hanya memeriksa kesehatan gigi dan gusi saja tapi kesehatan tubuh secara keseluruhan juga dan berikut beberapa syarat untuk pemasangan gigi palsu tanam:

1. Gusi tidak memiliki kelainan apapun karena jika gusi memiliki kelainan yang berupa kelainan sistemik maka Anda tidak bisa melanjutkan pemasangan gigi palsu tanam.
2. Rahang atas maupun rahang bawah harus memiliki lengkung yang sempurna
3. Tulang gusi harus tebal karena itu penting untuk menentukan kekuatan dari gigi palsu Anda nantinya.
4. Posisi dari rongga sinus yang terletak di rahang atas dan saraf rahang bawah berada pada posisi yang normal.
5. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah jika Anda ingin memasang gigi palsu tanam ini, Anda tidak memiliki penyakit diabetes, kelenjar ludah, hipertiroid, atau pembekuan darah.

Jadi jika Anda ingin menggunakan gigi tiruan permanen baik itu hanya dengan cara mengaitkan gigi palsu ke gigi yang sehat ataupun ingin memasang gigi tiruan yang dengan cara ditanam, lakukanlah pada seorang dokter spesialis gigi bedah mulut. Hal ini dimaksudkan agar terhindar dari resiko-resiko yang tidak diinginkan.

Gigi Palsu Permanen

Harga Gigi Palsu Permanen

Untuk masalah harga gigi palsu permanen, harga pemasangan gigi tiruan bridge jauh lebih murah dibandingkan dengan harga gigi tiruan dengan pemasangan tanam. Karena untuk gigi implat membutuhkan beberapa proses dan beberapa bulan hingga Anda benar-benar mendapatkan gigi tiruan yang permanen.