Cara Menggunakan Eyeliner Cair

Dari sekian jenis kosmetik yang diaplikasikan pada wajah, penggunaan eyeliner merupakan kosmetik yang paling sulit. Banyak wanita mengeluhkan hal ini, karena penggunaan yang salah bukannya membuat tampilan wajah ciamik justru malah merusak tatanan make up yang lain.

Ada banyak jenis eyeliner dengan beragam merk dip saran, Anda bisa memilihnya tergantung dengan kebutuhan Anda. Namun, eyeliner cair merupakan jenis eyeliner yang paling sulit diaplikasikan. Beberapa masalah pada penggunaan eyeliner cair yang sering terjadi adalah:

  • Penggunaan yang tidak rapih karena ketebalan yang tidak merata.
  • Ketika sedang menggunakan eyeliner, usapannya putus di tengah kelopak mata, sehingga ketika melanjutkan menjadi tidak rapih.
  • Cairan eyeliner mengental dan menggumpal sehingga tidak rapi dan kurang merata ketika digunakan.

Namun, salah satu cara untuk membuat Anda semakin terampil menggunakannya adalah dengan terus berlatih menggunakannya. Anda harus  setiap hari menggunakannya agar makin lama makin bisa menggunakan eyeliner cair ini. Adapun, cara menggunakan eyeliner cair agar tampil memukau adalah sebagai berikut:

  1. Kocok terlebih dahulu botol eyeliner sebelum digunakan.
  2. Pastikan bahwa ketika Anda memegang kuasnya, Anda tidak gemetar. Karena gemetarnya tangan Anda membuat sapuannya tidak lurus, cenderung berkelok atau bergerigi.
  3. Gunakan meja untuk menopang tangan Anda yang sedang menyapukan eyeliner.
  4. Tarik garis dari kelopak mata bagian dalam menuju ke ujung mata bagian luar agar kulit mata Anda tegang sehingga mudah mengaplikasikan eyelinernya.
  5. Mulailah memberi garis dengan kuas eyeliner pada garis mata yang sudah tegang.

Sebelum Anda menggunakannya sebaiknya Anda juga memilih jenis eyeliner cair yang Anda gunakan yaitu eyeliner waterproof agar mudah kering dan juga tidak cepat luntur. Eyeliner yang mudah luntur hanya akan membuat wajah Anda terlihat kotor ketika tersiram air. Jika Anda sedang berpergian dan akan mencuci wajah ataupun wudhu, sediakan tissue di tas Anda. Air yang mengenai wajah dan kelopak mata, Anda tepuk-tepuk untuk mengeringkannya agar tidak terlalu berbekas luntur eyeliner Anda.