Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bibir menghitam bagi sebagian besar perempuan menjadi satu masalah yang cukup serius bagi penampilan. Maka, tak aneh jika banyak yang lantas sibuk mencari cara untuk memerahkan kembali bibir. Tentu saja dengan kemajuan teknologi di bidang kecantikan seperti sekarang ini, sudah banyak obat-obatan yang ditawarkan untuk mengembalikan warna bibir ke warna semula atau bahkan menjadikannya lebih merah. Meski begitu, banyak perempuan yang lebih menyukai cara-cara yang lebih alamiah. Selain karena tak perlu merogoh kantong terlalu dalam, cara memerahkan bibir secara alami dipandang cenderung lebih aman dari efek samping yang berbahaya.

Ada banyak cara memerahkan bibir secara alami yang dapat dilakukan. Madu, misalnya, dipercaya dapat mengembalikan warna alami bibir. Caranya hanya dengan mengoleskannya pada bibir yang bersih setiap hari menjelang tidur. Selain madu, minyak zaitun dicampur dengan gula pun dapat digunakan untuk menjadi semacam scrub bibir. Cara ini juga dipercaya cukup efektif untuk memerahkan kembali bibir. Cara lainnya adalah dengan membuat jus bit. Satu umbi bit yang sudah bersih dari kulitnya, dipotong-potong dan dihaluskan dalam blender. Olesan dari jus ini dipercaya dapat membuat bibir kembali merah alami tak sampai hitungan jam. Jus yang terdiri dari sekitar 2 jari umbi jahe dan satu telur kampung juga konon dapat menjadi minuman yang pas untuk menyehatkan kembali bibir dan mengembalikan warna bibir seperti semula. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jus ini sebaiknya diminum setiap pagi selama 2 minggu.

Cara memerahkan bibir secara alami dan cara-cara lainnya tentu saja tak akan berhasil dengan maksimal jika tak disertai kepedulian yang lebih pada kesehatan bibir. Merokok adalah satu hal yang sebaiknya dihindari jika ingin bibir senantiasa merah alami. Perhatikan pula penggunaan lipstik. Lipstik yang tak cocok dapat menjadikan bibir menghitam, seperti halnya menggunakan lipstik dalam waktu lama. Dengan perawatan yang menyeluruh, dijamin bibir merah alami yang adalah dambaan semua perempuan tak lagi sekadar impian.