Biaya Operasi Sedot Lemak di Perut

Benarkah Biaya Operasi Sedot Lemak di Perut itu Mahal?

Biaya Operasi Sedot Lemak di Perut tentunya memiliki kisaran harga yang sangat tinggi. Sebagian besar masyarakat awam tentu tidak mampu untuk melakukan operasi ini. Hanya sebagian kecil dari masyarakat yang memang dikaruniai kekayaan berlebih yang mampu membayar sejumlah uang tersebut untuk biaya operasi yang tujuan utamanya adalah menambah kecantikan dan kemolekan tubuh terutama untuk kaum wanita.

Tapi bagaimana dengan para selebritis? Sudah dapat dipastikan bahwa mereka mampu membayar biaya operasi tersebut, apalagi demi menjaga penampilan dan eksistensi mereka di dunia hiburan.

Seperti yang umum diketahui orang, menjadi selebriti bukan hal yang mudah sebab ia harus selalu menjaga penampilan dan tubuhnya. Kebanyakan selebriti melakukan apa saja yang bisa membuatnya kelihatan lebih cantik dan seksi, termasuk operasi plastik dan sedot lemak. Di kalangan artis Hollywood, sedot lemak perut dan bagian tubuh lainnya bukan lagi hal baru; untuk di Indonesia, sedot lemak baru mulai popular beberapa tahun belakangan ini. Perut, tangan dan paha menjadi bagian tubuh yang difokuskan untuk sedot lemak. Banyak artis papan atas yang melakukan sedot lemak atau dikenal juga dengan operasi liposuction ini; alasannya bermacam macam, mulai dari menjaga bentuk tubuh, menurunkan berat badan secara instan sampai mengecilkan perut setelah melahirkan.

# Berapa Banyak Biaya Operasi Sedot Lemak di Perut?
Biaya operasi liposuction ini memang cukup mahal; antara 20 sampai 50 juta rupiah per operasi. Namun untuk sebagian besar selebriti, hal tersebut bukan lah sesuatu yang harus dipermasalahkan, bahkan banyak yang menganggapnya sebagai investasi. Menurut mereka biaya sebesar itu sebanding dengan hasilnya, kesehatan yang terjaga dan penampilan makin keren. Sebelum operasi sedot lemak, diperlukan persiapan psikologis, termasuk menetapkan tujuan.

Biasanya sebelum melakukan operasi dokter yang menangani sedot lemak akan menjelaskan kepada pasien mengenai hasil positif dan dampak negatif dari operasi tersebut. Hal ini untuk mempersiapkan mental pasien dan juga agar tidak membuat ekspektasi hasil operasi yang terlalu muluk. Padahal, belum tentu yang diinginkannya itu cocok dengan tubuhnya. Penetapan ekspektasi yang terlalu muluk cenderung mendorong seseorang menjadi ceroboh saat memilih layanan operasi. Mereka dengan mudah tergiur dengan biaya layanan yang lebih murah padahal sedot lemak merupakan jenis operasi yang berbiaya tinggi; rata-rata di atas 10 juta rupiah per tindakan, tergantung banyak atau sedikitnya lemak yang disedot. Selain harus menetapkan tujuan yang jelas, pasien juga harus mempunyai motivasi yang benar saat memutuskan untuk menjalani operasi sedot lemak. Selain itu, diperlukan kedisiplinan tinggi pasca operasi agar hasil sedot lemak dapat bertahan lama.

Pasca operasi, pasien harus tetap menjaga pola makan, mengurangi makanan berlemak, mengkonsumsi banyak buah dan sayuran serta ikan dan daging ditambah dengan olah raga rutin dan cukup tidur. Pola hidup sehat harus benar-benar diterapkan agar hasil yang diperoleh sebanding dengan Biaya Operasi Sedot Lemak di Perut yang dilakukan.